Infomasi Penting : SITUS REKOMENDASI DARI KAMI SAAT INI ADALAH JPOKER99.COM dan JBANDAR.COM, MIN DEPO RENDAH WINRATE MANTAP, SILAKAN DI GAS BOSKU

Friday 27 December 2019

# Misteri Pemandian Air Panas Yang Berada Di Kaki Gunung Botak

Misteri Pemandian Air Panas Yang Berada Di Kaki Gunung Botak

Masterceme - Di wilayah Sambelie Lombok Timur terdapat sebuah Gunung Botak yang tidak cukup terkenal di kancah nasional. Namun bagi orang Sambelie, Mamben, Aikmel dan beberapa wilayah sangat populer sebagai tempat untuk penyembuhan. Penyakit kulit, penyakit dalam bahkan terdapat sebuah mitos ditempat itu anda bisa meramalkan jodoh anda. 

Misteri Pemandian Air Panas Yang Berada Di Kaki Gunung Botak

Tempat pemandian ini disebut Aik Kalak (bahasa Indo: Air Rebus), oleh karena dia adalah pemandian air panas maka orang jaman dahulu yang memberikan nama mengira air tersebut ada yang merebusnya.


Track jalan yang dilalui adalah dengan mengikuti sebuah aliran sungai dimana hulunya adalah tempat pemandian tersebut. Aik Kalak adalah tempat pemandian air panas namun sungai yang disusuri adalah sungai dengan suhu air yang sangat dingin

 Daftar Sekarang

Panjangnya sampai ratusan kilo meter sehingga perjalanan yang ditempuh untuk sampai di tempat pemandian adalah 12 jam. Namun bagi kelompok muda yang masih sehat dan kuat perjalanan bisa saja ditempuh sampai 6 jam perjalanan. Track jalan sangat cocok untuk anak-anak, tidak berbahaya dan juga tidak ekstrim. Beberapa titik yang harus di waspadai selama di perjalanan yaitu :

1.Bagian sungai yang cukup dalam

2.Sebuah tebing yang curam dan terjal

3.Wilayah aliran air sungai yang sangat deras

4.Waspada babi hutan


Diujung perjalanan yang menjadi tujuan anda kan di suguhkan sebuah kolam kecil berukuran 2/3 meter. Kolam ini adalah tempat anda akan berendam selama beberapa hari menginap di tempat tersebut. Usahakan membangun rumah-rumahan kecil yang dekat dengan kolam untuk mempermudah anda mengakses kolam tersebut. 

Anda biasanya akan diminta untuk masuk kedalam air untuk merendam kepala supaya aliran darah lancar. Orang-orang disana juga biasanya meminum Aik Kalak sebagai obat penyembuhan tubuh bagian dalam. Konon katanya semakin anda membakarkan kemenyan maka air yang keluar akan semakin panas.


Berendam di kolam air panas biasanya dilakukan saat malam hari selain untuk menghangatkan juga untuk mempercepat penyembuhan. Maka saat siang hari anda akan melakukan penjelajahan disekitaran hutan juga mencoba spot lain yaitu pendakian Gunung Botak. Gunung tersebut tidak punya pepohonan sama sekali sampai dipuncaknya

MasterCeme Merupakan Agen Judi Poker Domino QQ CEME Capsa Susun Samgong Super10 Omaha Poker Online Indonesia Terbaik  dan Terpercaya

Gunung tersebut hanya memiliki ilalang yang sangat indah dan hamparan bunga edelweis yang indah. Spot Gunung Botak biasanya dituju untuk mencari sinyal telfon atau internet. Karena posisi koordinat kolam pemandian Aik Kalak berada di sela-sela Gunung itulah yang menyebabkan tidak terdapat sinyal telfon atau internet ditempat tersebut.

Bunga Edelweis

Jika di Rinjani sudah dilarang memetik edelweis di Gunung Botak tidak ada larangan untuk memetik sebanyak mungkin bunga edelweis tersebut. Bunga Edelweis melambangkan keabadian dan sangat favorit bagi pendaki Gunung. Karena di Rinjani jumlahnya sangat minim dan hampir punah maka dikeluarkanlah peraturan pelarangan memetik dan membawa pulang Bunga Edelweis

Di Wisata Gunung Botak anda tidak perlu takut dengan peraturan tersebut karena jarang pengunjung dan juga perkembangannya yang cukup banyak jadi Edelweis bukan hal yang terlarang di Gunung Botak.

Selain pemandangan spot dan track yang mengasyikkan juga terdapat cerita misteri yang unik. Diantaranya meramalkan jodoh di sebuah kuburan anak kecil yang meninggal disana. Kemudian misteri-mister penunggu yang ada di sekitaran tempat tersebut, juga mitos-mitos terkait kera-kera yang tinggal di tempat tersebut.

 Daftar Sekarang

No comments:

Post a Comment

Follow Us @soratemplates