Infomasi Penting : SITUS REKOMENDASI DARI KAMI SAAT INI ADALAH JPOKER99.COM dan JBANDAR.COM, MIN DEPO RENDAH WINRATE MANTAP, SILAKAN DI GAS BOSKU

Saturday 5 October 2019

# Kisah Nyata Seorang Wartawan ganteng

Kisah Nyata Seorang Wartawan ganteng

Indonesia, Mistis - Gue punya temen, namanya Virza. Dia orang Medan, tapi bukan penyanyi. Virza baru aja kerja di sebuah media online yang cukup besar. Sebagai wartawan megapolitan, Virza jadi harus biasa PDKT sama polisi dan bikin berita kriminal di Ibu Kota. Jadi kalau menurut Virza, dia kudu nyari “cepu” atau semacam informan gitu yang bersedia ngirim data-data atau laporan kalau ada kejadian kriminal kayak pencurian, pembunuhan, bahkan tabrakan. Kadang, info ini masuk lengkap sama gambarnya. Semacem “No Pict Hoax” gitu kali ya.

Kisah Nyata Seorang Wartawan ganteng

Nah malam itu, Virza lagi sendirian di kontrakannya di daerah Tebet. Dia biasa tidur cepet dan enggak sadar waktu salah satu cepunya ngirim info kecelakaan di daerah Jakbar. Baru sekitar jam 1 pagi, doi kebangun gara-gara gerah. Maklum, kismin jadi beli kipas aja gak mampu. Sedih gak? Seperti milenial pada umumnya, begitu bangun langsung megang hape. “Gue baru ngeh ada WA dari cepu gue, mana fotonya banyak banget, otomatis kedonlot pula,” kata Virza waktu cerita ke gue, sambil nunggu film mulai. Film jam 10 dateng jam 7, kering bat nunggunya. sorry OOT.

Dari sekian banyak foto, salah satunya adalah foto korban yang tewas di lokasi karena kepalanya pecah. Namanya anak baru, dia belum biasa liat penampakan mayat. Kebayang-bayang. Virza jadi makin gak bisa tidur. Dia turun ke ruang TV yang lebih adem. Lagi enak-enak nonton TV sambil ngadem di lantai, Virza denger ada suara barang jatuh di dapur. Curiga maling, dia langsung ke dapur bawa sapu. Tapi ternyata, di dapur enggak ada apa-apa. Bahkan gak ada barang jatoh. Curiga fatamorgana di kuping, Virza balik lagi ke depan TV.

 Daftar Sekarang

Baru mau ketiduran, Virza kebangun karena ada suara dari lantai dua. Kayak orang jalan gitu. Virza yang masih mikir itu maling, ambil sapu lagi dan diem-diem naik. Padahal sapu juga buat apa ya? Kalau malingnya bawa senpi kan kalah juga. Di anak tangga terakhir, samar-samar dia denger suara cewek nangis. Mulai gak enak nih. Tapi udah terlanjur naik. Doi ngecek satu-satu ruangan di atas. Tapi nihil. Dia enggak nemu apa-apa. Enggak jelas juga sumber suaranya. Berasa di situ tapi enggak di situ. Bingung gak?

Pas mau turun, baru dia tiba-tiba ngerasa kalau suara nangis itu berasal dari belakangnya. Pas dia nengok… dia liat ada cewek nangis di gorden di belakangnya. Mukanya rusak, kepalanya pecah, dan bajunya identik dengan korban kecelakaan di foto dari cepu Virza. Beda sama gue atau temennya si Wahyu yang masih sempet istighfar, Virza yang lebih enggak agamis dari gue langsung lari turun, ngumpet di bawah karpet entah apa faedahnya. Yang ada juga gatel-gatel itu.

Dia diem dalam takut, diem terus sampai lama-lama suara tangisannya ilang. Setelah memastikan situasi beneran aman, Virza narik karpet di atas kepalanya, ngintip. Ga taunya kepala si cewek itu udah ada pas di depan muka Virza. “Kok lari, takut sama aku?”. Virza pingsan. Lagian iseng juga ya itu hantunya, kok pake ditanya. Ya udah pasti takutlah, kan lari menjauh, kalau lari mendekat baru tuh namanya demen. Besoknya Virza yang baru sadar langsung ngehapus semua foto korban-korban yang ada di hape dia selama ini. “Abis itu gak diganggu lagi gue.”

Dan gue kadang juga kesel sih sama orang-orang yang suka nyebar foto-foto korban di sosmed. Kalau buat “info” buat wartawan atau yang berwenang sih mungkin gapapa. Selain takut menyakiti hati keluarga, siapa yang suka kalau foto lo waktu meninggal jadi konsumsi publik? Sekian. Thanks.

Sumber cerita
Twitter : @balakosa_amb

 Daftar Sekarang

No comments:

Post a Comment

Follow Us @soratemplates